» » » DR OTO TIPS : Mobil Hitam Jadi Kinclong lagi!

DR OTO TIPS : Mobil Hitam Jadi Kinclong lagi!

posted in: Tips DR OTO | 0

Salah satu alasan kita memilih mobil bercat hitam itu karena warna hitam yang memberi kesan mewah, elegan dan berkelas. Tapi tahukan kamu mobil bercat hitam juga sangat rawan terkena goresan dan debu, dan akan cepat terlihat tidak menarik atau kusam jika kita tidak memberikan perawatan khusus.

Mencuci dan memoles mobil (auto detailing) secara teratur tentu menjadi solusi mobil hitam kembali kinclong. Namun sekedar momoles mobil juga belum cukup untuk mengembalikan warna hitam mobil. Diperlukan produk poles mobil yang khusus diperuntukkan untuk mengembalikan keistimewaan warna hitam seperti memakai poles mobil Turtle Wax JET BLACK Black Box®.

Turtle Wax JET BLACK Black Box® mempermudah dan menjaga agar mobil hitam terlihat lebih berkilau karena diciptakan khusus untuk permukaan hitam cat mobil. Black Box®, Black Spray Wax & Black Detailer dengan “black-tinted technology” dapat mengangkat noda ringan sekaligus memperkuat warna hitam dengan hasil yang memuaskan.

 

 

Berikut cara mudah untuk mengembalikan pesona mobil hitam:

Pertama : Cuci mobil secara teratur dengan menggunakan shampoo mobil yang memiliki kemampuan membersihkan dan mengkilapkan (Wash & Wax) yang ber-pH Netral serta tidak mengangkat wax. Saat proses pembersihan, pastikan shampoo dapat mencegah butiran pasir dan debu melukai permukaan cat.

Kedua : Setelah mobil dicuci dan dikeringkan dengan chamois, gunakan detailer yang dirancang khusus untuk mobil bercat hitam seperti Turtle Wax JET BLACK Black Box®. Cara mengaplikasikannya, semprotkan secara merata keseluruh bagian mobil lalu lap dengan kain microfiber, dan mobil bercat hitam pun kembali berkilau.

Disarankan melakukan perawatan detailing mobil lengkap setiap 3 bulan sekali, mulai dari proses cleaner (Prewax) untuk mengangkat noda ringan, bercak air, minyak dan sisa oksidasi yang melekat pada permukaan cat. Lanjutkan dengan wax yang berbahan dasar carnauba wax yang dapat menutup goresan ringan, menyamarkan goresan dan mengembalikan warna cat hitam kembali pekat dan mempesona dengan efek kilau yang memukau. Terakhir gunakan detailer untuk memperkuat warna hitam mobil anda agar lebih pekat.

Tips lainnya agar cat mobil hitam tidak mudah pudar sebaiknya hindari melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Membersihkan debu yang menempel di bodi kendaraan dengan kemoceng.
  2. Hindari mencuci mobil pada saat matahari terik dan cat dalam keadaan panas.
  3. Hindari menggunakan kain yang kasar atau microfiber yang sudah kotor saat mengaplikasikan wax, detailer ataupun saat mengeringkan body mobil.
  4. Jangan menggunakan sponge cuci mobil yang sama saat mencuci bagian bawah mobil dan bagian atas mobil. Sebaiknya menggunakan 2 sponge yang berbeda agar pasir yang melekat dibagian bawah tidak menggores body mobil bagian atas.
  5. Hindari terlalu dekat berada dibelakang bus atau truk, selain berbahaya, asap kendaraan tersebut umumnya mengandung sisa minyak dan karbon yang dapat menempel bada lapisan coating cat mobil.
  6. Jangan mencuci mobil bercat hitam tanpa shampoo karena dapat menyebabkan baret halus.

Demikian sobat Otomania tips mudah yang bisa diterapkan untuk perawatan cat mobil hitam yang baik dan dan benar dan dilakukan secara teratur agar warna mobil hitam kamu kembali bersinar.

The post DR OTO TIPS : Mobil Hitam Jadi Kinclong lagi! appeared first on DR OTO.