Kita tidak boleh menyepelekan peran sistem pendingin atau radiator sangat vital pada mesin mobil kita. Karena seperti yang sudah selayaknya Anda ketahui, kinerja mesin mobil bakal bermasalah jika suhu mesin mobil terlalu panas.

Terkait vitalnya peran radiator, kita harus memastikan agar komponen yang bertanggung jawab mendinginkan mesin ini senantiasa dalam kondisi prima. Salah satu hal yang harus diperhatikan agar bisa menunjang performa dan kinerja radiator adalah radiator coolant. Cairan pendingin radiator ini dibuat khusus agar bisa menyerap panas mesin dan membuangnya dengan cepat serta tahan penguapan saat temperatur meninggi.

Air biasa atau bahkan cairan coolant kualitas rendah yang diisikan ke radiator mobil bisa berpotensi membuat munculnya kotoran dan karat di saluran air radiator. Munculnya kotoran ini diakibatkan air atau cairan coolant sudah melampaui titik jenuh sehingga kandungannya sudah tidak bagus lagi. Patut Anda ingat bahwa muncul kotoran dan juga karat pada saluran radiator bisa berakibat serius.

Saluran air di dalam mesin sebenarnya sangat sempit, kalau muncul kotoran atau sludge dari cairan pendingin radiator dan karat, bisa saja saluran pendingin jadi mampat. Jika sudah mampat, mesin mobil bisa jadi overheat. Risiko paling buruknya, mobil Anda bisa jadi terlalap si jago merah.

Salah satu merk coolant yang bisa kami sarankan karena performanya pasti akan mampu menunjang kondisi radiator dan menjaga suhu mesin Anda, yaitu Prestone Ready to Use Coolant. Merk coolant yang satu ini akan mampu memberi pendinginan mesin yang sempurna. Prestone Ready to Use Coolant adalah pendingin dengan komposisi yang tepat dari coolant dan air sehingga sangat mudah digunakan. Cairan pendingin radiator ini tidak perlu air tambahan pada saat diisikan ke radiator mobil Anda.

Terkait risiko yang bisa timbul karena radiator berkarat, dengan penggunaan Prestone Ready to Use Coolant semua masalah tadi tidak akan jadi beban pikiran Anda. Prestone Ready to Use Coolant mengandung aditif khusus yang berfungsi untuk melindungi bagian-bagian metal pada sistem pendingin mesin agar tidak berkarat.

Leave a comment

Your email address will not be published.