General FAQ's

Prestone Radiator Coolant mengandung formula khusus yang di riset di Prestone Technology Center, Danbury, USA dan core package coolant dibuat di Prestone USA. Prestone Coolant adalah coolant aftermarket paling populer di Amerika Serikat.

Ya, Prestone Coolant adalah factory fill di banyak pabrikan mobil di Amerika Serikat dan Asia. Prestone Coolant juga sering dipakai sebagai original coolant untuk mesin “genset”, bis dan truk.

Prestone Radiator Coolant sangat cocok untuk iklim tropis, baik membuat suhu mobil lebih stabil, tidak overheat, mencegah korosi dari kelembaban cuaca dan membuat AC lebih dingin.

Dengan kandungan bahan bahan anti korosi, Prestone berani menjamin 100% tidak merusak metal maupun logam lunak seperti aluminium ataupun kuningan

Ini mempermudah pengguna mobil yang tidak ingin saling mencampurkan warna yang berbeda karena akan membuat coolant menjadi keruh/ berwarna coklat. Gunakan warna coolant Prestone yang sama dengan yang sekarang dipakai di mobil Anda supaya warnanya tidak berubah.

Anda bisa mendapatkan di bengkel – bengkel dan toko terdekat Anda, online ataupun bisa klik afiliasi store

Jika produk masih dalam wadah bersegel asli atau belum diencerkan dengan air, maka produk tersebut memiliki masa simpan bertahun-tahun.

Coolant FAQ's

Bisa. Silahkan pilih coolant Prestone yang memenuhi spesifikasi ASTM / OEM yang dibutuhkan.

Untuk membedakan dengan produk dan cairan lain

Coolant Prestone memiliki formula yang unik dan dipatenkan sehingga dapat digunakan untuk SEMUA Merek dan SEMUA Model mobil. Coolant Prestone juga bisa dicampur dengan semua warna dan merk coolant ATPM/ Aftermarket.

Semua varian warna Prestone Ready To Use memiliki formula yang sama persis dan hanya berbeda dari sisi pewarna saja. Coolant Prestone tetap “All Makes, All Model, add to Any Color Coolant” sehingga warna tersebut bisa dipakai di semua merek dan model mobil dan di campur dengan sesama coolant Prestone ataupun merek lain.

Tentunya! Kandungan Ethylene Glycol meningkatkan titik didih coolant dan membuat suhu mesin lebih stabil. Ethylene Glycol melumasi water pump (pompa coolant) sehingga pompa menjadi lebih efisien dan tahan lama.

Kandungan Anti Rust yang telah dipatenkan Prestone mencegah korosi pada semua bahan logam termasuk aluminum, kuningan, dan baja.

Air yang terkandung di coolant siap pakai Prestone juga bukan Air Biasa. Prestone coolant menggunakan Air Demin (air yang telah di filter) sehingga jumlah mineral dan kontaminan sangatlah minim dan tidak membuat kerak pada sistem radiator

Antifoam atau anti buih mengurangi buih yang dihasilkan sewaktu coolant di pompa dan melewati selang-selang sistem radiator sehingga transfer panas dan aliran coolant lebih optimal

Pewarna cair (non bubuk) yang dipakai Prestone juga spesial karena aman untuk radiator dan tidak membuat kerak.

Pewarna dasar cair yang tahan panas dan tidak membuat kerak. Mengandung zat fluorescent yang bisa bernyala di bawah sinar UV untuk mencari kebocoran.

Fungsi dari Thermostat pada sistem pendinginan mesin mobil adalah untuk mengatur buka tutup sirkulasi cairan pendingin mesin. Ketika suhu cairan pendingin mesin belum mencapai suhu optimal maka sirkulasi air menuju radiator akan tertutup sehingga mesin akan cepat mencapai suhu optimal dan Thermostat akan terbuka setelah suhu optimal tercapai lalu cairan pendingin dapat bersirkulasi dan didinginkan melalui kisi kisi radiator.
Untuk itu langkah untuk melepaskan Thermostat adalah tidak tepat.

Dex-cool adalah merk dagang terdaftar dari General Motors Corporation, Jenis formula cairan coolant dengan Organic Acid Technology yang melindungi dengan maksimal, terutama terhadap bahan bahan Alumunium yang terdapat pada sistem pendinginan mesin disamping juga aman untuk metal, tembaga dan lainnya sehingga akan lebih memperpanjang usia pemakaian dan fungsi pada sistem pendinginan mesin.

Ethylene Glycol (EG) yang terkandung meningkatkan titik didih untuk mencegah overheat. Ethylene Glycol ini juga bersifat sebagai Antifreeze karena mampu menurunkan titik didih. Jadi tidak memungkinkan untuk membuat coolant (yang mengandung EG) tetapi bukan sebagai AntiFreeze.

Zat antikorosi dan pH buffer yang terkandung di dalam coolant akan secara perlahan terpakai demi melindungi sistem radiator dari karat. Ganti coolant secara berkala untuk memastikan sistem perlindungan tetap maksimal.

Kami menyarankan Anda menggunakan antara 50% dan 70% konsentrasi coolant. Untuk di iklim tropis, setidaknya 33% diperlukan untuk memberikan jumlah perlindungan korosi yang memadai, serta perlindungan pendidihan. Namun, kami tidak merekomendasikan lebih dari 70%

konsentrasi Coolant. Ini akan menyebabkan pembatasan kemampuan transfer panas, perlindungan korosi, dan perlindungan beku. 

Stop Leak FAQ's

Dengan formula yang telah dipatenkan dan dirancang khusus, Prestone Radiator Stop Leak cepat menghentikan kebocoran di radiator, pompa air, dan inti pemanas (Heater Core), juga melindungi terhadap timbulnya korosi.
Kombinasi unik dari komponen alami dan sintetis serta partikel berserat, memberikan kemampuan untuk menutup kebocoran hingga 0,020″ – 0,5″ (0.5 – 12.7mm). Cara cepat untuk menambal rembesan radiator dan mencegah downtime yang berlebih pada saat operational

Tidak. Prestone Radiator Stop Leak akan ikut terbuang/ tercuci ketika Anda melakukan flushing / penggantian coolant pada periode berikutnya. Ini memastikan bahwa produk Prestone Radiator Stop Leak tidak akan menyumbat sela2 radiator dan memudahkan bila radiator ingin di servis / ditambal secara permanen pada lain hari.



Coolant Changer FAQ's

Coolant Changer adalah mesin yang dirancang khusus untuk menguras cairan yang ada di sistem radiator secara menyeluruh serta mengisinya kembal idengan cairan coolant baru kedalam sistem pendinginan mesin kendaraan anda.
Menjadikan pekerjaan pengurasan dan pengisiian cairan coolant radiator lebih praktis dan aman.

Silahkan klik tombol Whatsapp yang terdapat di home page atau melalui email.

Open chat