Sepertinya, Daihatsu terus berkomitmen dan peduli dengan keselamatan berkendara para pengendara di Indonesia dengan memberikan edukasi seputar pentingnya safety driving untuk meminimalisasi angka kecelakaan di jalan raya.

Komitmen ini diwujudkan dalam acara Training & Sertifikasi Pelopor Ayo Aman Berlalu Lintas, yang menjadi bagian kepeduluian dalam upaya bersama pemerintah menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Acara hasil kerja sama antara Astra Daihatsu dan GT Radial ini berlangsung di Astra Daihatsu Majapahit, Semarang, Jawa Tengah, pada 11 Juni 2022, dan dihadiri oleh total 60 peserta, dari Klub Daihatsu, sekaligus kelanjutan dari rangkaian acara Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang telah berlangsung sebelumnya di Bali, Mandalika, dan Surabaya.

Kepala Wilayah PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), untuk Daerah Istimewa Yogyakarta, Ferry mengatakan Daihatsu berharap selain pembekalan berupa edukasi tentang safety driving, juga berkomitmen untuk dapat mencetak Para Pelopor Aman Berlalu Lintas di jalan raya.

“Kita ingin menjadi bagian dari keselamatan bersama di jalan raya. Dengan training ini diharapkan sahabat komunitas Daihatsu bisa menjadi pelopor keselamatan,” kata Ferry

Pada acara ini, Daihatsu juga menghadirkan pakar safety driving, yaitu Sony Susmana, Senior Instruktur SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia) sebagai narasumber dalam memberikan tips seputar safety driving.

Sony Susmana berbagi tips dan pengetahuan seputar manuver berkendara, teknik mengemudi, pergerakan atau kecepatan yang selaras dengan kondisi lalu lintas, dan track area yang mendisiplinkan pengemudi untuk selalu berada di jalurnya dan menggunakan isyarat lampu sein jika hendak berpindah jalur.

Head People Development Department – Customer Satisfaction & Value Chain PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Ben Faqih mengungkapkan safety driving sangat penting bagi pengguna kendaraan karena itu sahabat Daihatsu bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan.

“Semoga program ini dapat memberikan pemahaman lebih baik kepada Sahabat akan safety driving, dan dapat menerapkan dasar berkendara tersebut agar perjalanan dan aktivitas sehari-hari Sahabat dapat tetap aman bagi keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang lain di sekitar kita”, ujar Ben Faqih.

Leave a comment

Your email address will not be published.