Ada yang seru beberapa hari lalu. Sejumlah pembalap MotoGP dan WorldSBK yang berada di bawah naungan Ducati, berkumpul dan latihan bareng pada libur pramusim kali ini.

Dalam kesempatan itu, pembalap MotoGP dan WorldSBK Ducati pun adu skill di Sirkuit Misano, Italia pada Sabtu (23/7/2022).

Latihan bersama yang melibatkan pembalap Ducati ini, mengusung tema Race of The Champions yang jadi bagian dari World Ducati Week (WDW) 2022.

Total ada 15 pembalap yang menunggangi Ducati Panigale V4 dan enam pembalap lain menggunakan Panigale V2.

Hal itu untuk membedakan kelas atau kategori pembalap MotoGP atau WorldSBK dengan yang berkiprah di kelas Supersport.

Pembalap Ducati MotoGP yang ikut ambil bagian di Race of The Champions adalah Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco dan Jorge Martin.

Selain itu ada juga Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi.

Lantas dari ajang WorldSBK ada Alvaro Bautista dan Rinaldi Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing-Ducati), Axel Bassani (Motocorsa Racing), Luca Bernardi (Barni Spark RT), dan Phillip Ottl (Team Go Eleven) serta Danilo Petrucci (Warhorse HSBK Racing Ducati Team) di ajang MotoAmerica.

Ada juga Michele Pirro sebagai test rider Ducati pabrikan atau Ducati Corse.

Dalam kesempatan itu, murid Valentino Rossi atau pembalap VR46 Riders Academy berhasil menggasak semua podium.

Posisi pertama diraih oleh Francesco Bagnaia, kemudian Luca Marini membuntuti di posisi dua dan Marco Bezzecchi yang amankan posisi tiga.

Sementara posisi empat diisi oleh Jack Miller, diikuti Enea Bastianini di posisi lima dan Jorge Martin tempati posisi enam.

Leave a comment

Your email address will not be published.