Akhirnya, Presiden Joko Widodo memberikan lampu hijau atas wacana penambahan jumlah penonton pada tiap ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wacananya, jumlah penonton akan ditambah menjadi 100 ribu pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika yang rencananya akan digelar pada 18 hingga 20 Maret 2022.

Persetujuan penambahan jumlah penonton MotoGP ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, usai mengikuti rapat terbatas mengenai evaluasi PPKM.

“Terkait dengan tambahan penonton MotoGP permintaan menambahkan jumlah penonton dari 63 ribu menjadi 100 ribu. Nah, ini bapak Presiden sudah memberikan persetujuan tinggal pelaksanaan di Mandalika,” ujar Airlangga dalam konferensi pers virtual, Minggu sore (16/01/2022).

Lebih lanjut lagi, Airlangga menyebutkan penambahan jumlah penonton didukung perkembangan progres vaksinasi di wilayah tersebut sudah tinggi.

“Vaksinasi yang sudah dilakukan di Mandalika dapat disampaikan hampir seluruh wilayah tempat terselenggaranya ini capaian vaksinnya sudah tinggi,” jelasnya.

Airlangga menjelaskan, untuk semua kabupaten atau kota di Lombok sudah mencapai di atas 70 persen untuk vaksinasi dosis satu.

“Lombok Tengah sudah 84 persen, lansianya sudah 74 persen dan ditambah target booster di 76.718,” ungkap Airlangga.

“Sedangkan di Kota Mataram dosis pertama sudah 100 persen, lansia juga sudah 61 persen dan ditambahkan 158.301 vaksin bosoter,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.