PT Piaggio Indonesia (PID) baru saja meluncurkan Vespa GTS terbaru di pasar otomotif Nusantara, Selasa (6/6) malam kemarin.

Bertempat di kawasan SCBD Jakarta Selatan, PID merilis tiga varian GTS dengan sederet fitur dan penampilan baru.

“Kini, Vespa GTS telah menjadi ikon unstoppable greatness dan menawarkan detail teknis yang memuaskan, keamanan terbaik, dan kenyamanan,” ujar Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Vespa GTS terbagi jadi tiga tipe, Classic, Super Sport dan Super Tech sebagai varian flagship.

Tipe Classic sekaligus menggantikan GTS Super yang sebelumnya dipasarkan oleh PID.

Masing-masing dibedakan oleh pilihan warna, aksesori chrome untuk tipe Classic, rona hitam di Super Sport, kelengkapan dan fitur serta mesin yang diusung.

Tipe Classic dan Super Sport dibekali oleh mesin 155 cc 1 silinder 4 katup dengan teknologi i-get (Italian Green Experience Technology)

Dengan sederet improvement, mesin tersebut menghasilkan tenaga yang lebih besar dari model sebelumnya yaitu 15,4 dk @8.250 rpm dan torsi 15 Nm @6.500 rpm.

Sedangkan Super Tech setia dengan mesin HPE 300 dengan spesifikasi 1 silinder 278,3 cc 4 katup berpendingin cairan.

Menghasilkan daya sebesar 23,5 dk (17,5 kW) @ 8.250 rpm dan torsi maksimum 26 Nm @ 5.250 rpm.

“Meski punya kesamaan bodi, tapi mesin yang diusung lebih powerful,” ujar Marco kepada GridOto.

Meski begitu ketiganya punya kesamaan basic berupa penampilan baru dan fitur.

Dimulai dari desain lampu depan dan belakang LED baru, kemudian spion model lonjong, desain handgrip, desain dasi depan baru, fitur keyless dan bike finder, lateral grid design  atau kisi-kisi di bodi depan serta desain pelek palang lima split.

Vespa GTS Classic dibanderol seharga Rp 78,8 juta, kemudian Super Sport Rp 84,55 juta dan Super Tech dengan mesin 300 HPE jadi GTS yang paling mahal di angka Rp 163,2 juta.

Semua harga di atas on the road DKI Jakarta.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *