Kabar baik datang bagi para penggemar Baby Alien, Marc Marquez berpeluang kembali ke paddock akhir pekan depan, tepatnya pada gelaran MotoGP Austria 2022.

Namun, Anda jangan kelewat senang dulu karena sebetulnya Marc Marquez bukan kembali untuk langsung tampil menjalani balapan MotoGP.

Marc Marquez diperkirakan kembali ke paddock untuk memberikan suntikan semangat ke tim Repsol Honda, yang penampilannya babak belur selama beberapa pekan terakhir.

Selain memberikan support, Marc Marquez juga akan menjadi konsultan pengembangan motor RC213V yang sejauh ini masih kesulitan melawan para rivalnya di grid MotoGP.

“Tentu Marc khawatir. Kami semua khawatir,” ujar bos Repsol Honda, Alberto Puig, seperti dikutip dari Motosan.es.

“Akan tetapi dia akan datang pada beberapa balapan di musim panas ini dan melihat apa yang baru di sini. Apa pengembangan yang dilakukan dan bagaimana rencananya,” jelasnya.

Soal balapan, awalnya Marc Marquez diperkirakan kembali pada awal musim depan atau setidaknya pada tes pramusim.

Namun, belakangan ini, perkembangan kondisi Marquez cukup baik sehingga ada peluang untuk kembali balapan di beberapa seri balapan terakhir di MotoGP 2022.

“Kami akan senang menyambutnya kembali ke sirkuit,” jelas Puig.

Saat ini Marc Marquez sudah melepas perban yang ada di lengan kanannya.

Marc Marquez sudah beberapa kali membagikan momen perkembangan pemulihannya.

Bahkan sejak sepekan terakhir juara dunia delapan kali ini sudah melakukan aktivitas lebih berat dengan menggunakan tangan kanannya, termasuk juga berenang.

Otot lengan kanannya juga terlihat lebih besar jika dibandingkan saat pertama kali melepas perban tangannya.

Kembalinya Marc Marquez akan jadi suntikan segar buat fans yang rindu dengannya, termasuk juga para mekanik Honda yang sudah gerah hanya balapan di barisan belakang melulu.

Leave a comment

Your email address will not be published.