Meskipun terkesan kurang dapat dipercaya, ternyata kelebihan pakai paket bore up yang banyak dijual di pasaran banyak nilai positifnya juga.

Buat Anda yang mau dongkrak kapasitas dan kekuatan mesin motor secara instan, membeli paket bore up yang banyak ditawarkan di pasar online maupun offline bisa menjadi jawaban.

Paket bore up sendiri umumnya ditawarkan penjual dengan harga  1 hingga 2 jutaan rupiah, tentunya komplit tinggal pasang ke mesin motor untuk gantikan komponen bawaan.

Memang apa sih kelebihan paket bore up ini ketika digunakan?

Sebetulnya paket bore up ini jelas memudahkan untuk mereka yang ingin mendongkrak kapasitas dan tenaga mesin secara instan.

Sebelum ada paket bore up ini, buat menaikkan kapasitas cc dan dongkrak tenaga mesin, semua orang harus cari piston sendiri, lalu lakukan bubut untuk memperbesar boring standarnya. Cara tersebut memang cenderung lebih merepotkan tentunya.

Nah, dengan paket bore up semua komponen sudah disediakan sesuai spesifikasi, tinggal dipasang saja ke mesin motor. Setelahnya, kapasitas dan tenaga mesin bisa meningkat, praktis.

Paket bore up yang ditawarkan sendiri umumnya terdiri dari blok silinder, piston lengkap dengan pen dan ring piston, juga paking.

Pemasangan paket bore up ini cepat karena sifatnya yang hanya melepas blok silinder dan piston yang ada di motor, kemudian diganti dengan paket bore up tersebut.

Penyesuaiannya paling di kompresi, apa piston mau dicoak lagi atau ketebalan paking yang dimainkan. Tinggal sesuaikan dengan rasio kompresi mesin yang ingin digunakan.

Sementara kalau noken as, ECU racing, dan throttle body (TB) itu sifatnya sebagai pendukung agar performa motor bisa lebih maksimal lagi.

Kelebihan lainnya, paket bore up yang dijual di pasaran ini umumnya tidak bikin piston mudah nyangkut ke liner yang sering menjadi penyakit dalam melakukan bore up motor.

Misal kita lakukan bore up dengan liner standar yang dikorter kalau bengkel bubutnya kurang teliti piston bisa rawan nyangkut karena hitungannya kurang pas.

Umumnya, penyakit piston bore up bisa tersangkut di liner akibat titik tengah yang kurang presisi sehingga piston naik turun bisa miring posisinya dan gampang nyangkut.

Hal tersebut bisa dihindari kalau kita membeli paket bore up yang biasanya dibuat di mesin CNC yang lebih presisi.

Itulah dia tadi beberapa keunggulan dari paket bore up mesin yang banyak dijual di pasaran.

Leave a comment

Your email address will not be published.